Apa itu Energy Healing & Apa itu BUKAN EH

energy healing Jul 24, 2023

Penyembuhan energi, juga dikenal sebagai pengobatan energi atau terapi energi, adalah pendekatan penyembuhan holistik yang bekerja dengan sistem energi tubuh untuk meningkatkan keseimbangan, kesejahteraan, dan penyembuhan. Konsep dibalik penyembuhan energi adalah bahwa tubuh manusia terdiri dari jaringan medan energi yang rumit, dan ketika medan energi ini selaras dan mengalir dengan bebas, tubuh berada dalam kondisi kesehatan yang baik. Sebaliknya, bila terjadi penyumbatan atau ketidakseimbangan dalam sistem energi, dapat menyebabkan penyakit fisik, emosional, atau mental.

Modalitas penyembuhan energi bertujuan untuk memfasilitasi pemulihan keseimbangan dan keselarasan dalam sistem energi tubuh, yang dapat mendukung proses penyembuhan alami tubuh. Praktisi menggunakan berbagai teknik untuk membersihkan, menyeimbangkan, atau mengarahkan energi, seperti penyembuhan langsung, penyembuhan jarak jauh, Reiki, akupunktur, penyeimbangan chakra, proses aktivasi kundalini dan banyak lagi.

Pendekatan Holistik: Penyembuhan energi memandang tubuh, pikiran, dan jiwa sebagai saling berhubungan, berfokus pada peningkatan kesejahteraan dan keseimbangan secara keseluruhan.

Intervensi Energik: Penyembuh energi menggunakan berbagai teknik untuk mempengaruhi aliran energi, menghilangkan penyumbatan, dan memulihkan keseimbangan dalam sistem energi tubuh.

Penyembuhan Pelengkap: Penyembuhan energi sering digunakan bersamaan dengan perawatan medis konvensional untuk mendukung proses penyembuhan dan meningkatkan kesejahteraan.

Penyembuhan Diri: Penyembuhan energi bertujuan untuk mengaktifkan kemampuan bawaan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri dengan memfasilitasi aliran energi dan menghilangkan ketidakseimbangan energi.

Apa itu BUKAN EH

Diagnosis Medis: Penyembuhan energi bukanlah pengganti diagnosis medis atau perawatan medis profesional. Praktisi tidak boleh mendiagnosis kondisi medis. 

Pengobatan atau Pembedahan: Penyembuhan dengan energi tidak melibatkan pemberian resep obat atau melakukan prosedur pembedahan.

Eksklusif Fisik: Penyembuhan energi mempertimbangkan keterkaitan tubuh, pikiran, dan jiwa, menangani seluruh orang daripada hanya berfokus pada gejala fisik.

Berbagi atau curhat: Berbagi melibatkan pembicaraan tentang pikiran, perasaan, atau pengalaman seseorang dengan orang lain. Ini adalah sarana ekspresi diri dan dapat menjadi terapi karena memungkinkan individu melepaskan emosi, mendapatkan wawasan, dan merasa didengarkan. Berbagi memberikan dukungan emosional, tetapi tidak secara langsung melibatkan penggunaan energi yang disengaja untuk meningkatkan penyembuhan atau keseimbangan dalam sistem energi tubuh alias curhat bukan praktik energi healing!

Obrolan: Obrolan santai, percakapan informal sering tentang topik sehari-hari atau obrolan ringan. Meskipun terlibat dalam obrolan bisa menyenangkan dan membantu membina hubungan sosial, itu tidak memiliki niat penyembuhan khusus atau melibatkan kerja energi.

Singkatnya, berbagi/curhat dan ngobrol santai sangat penting untuk dukungan emosional dan interaksi sosial, tetapi itu BUKAN praktik penyembuhan energi. Penyembuhan energi, adalah pendekatan yang berbeda, melibatkan teknik yang disengaja dan spesifik yang ditujukan untuk bekerja dengan sistem energi tubuh untuk meningkatkan kesejahteraan dan penyembuhan seperti Reiki, penyembuhan energi intuitif, akupunktur, penyembuhan prana, atau penyeimbangan chakra, Proses Activasi Kundalini, hingga mengarahkan dan menyalurkan energi untuk mendukung proses penyembuhan alami tubuh.

Nah buat yang sudah pernah nyobain energi healing versi ngobrol2 30 menit dapet pdf fribienya merk lain dan link podcast nyaphisi tapi dikemas sebagai :Transformative Energy Healing + Soul Work 👉🏽 Congratulations sudah pernah mengalami EH versi itu/Chit-Chat-Ceria = 3C 😉

Mau belajar lebih banyak lagi seputar energi silahkan membaca blogku seputar Apa itu Shaktipat?

Subscribe to get tips and tricks to level up your skills.