Apa itu Shaktipat

May 30, 2023

Kundalini Shakti, sebuah energi evolusioner, telah dikelilingi oleh misteri dan kesalahpahaman sepanjang sejarah. Ini adalah proses alami pengembangan diri yang dapat diaktifkan melalui teknik khusus yang telah dikembangkan oleh praktisi medis kuno untuk kepentingan garis keluarga, kelompok elit militer, dan organisasi keagamaan lintas budaya dan abad yang berbeda.

Penyembunyian historis dari proses biologis ini disebabkan oleh kode simbolis, praktik okultisme, dan dogma agama. Pengetahuan tentang pencerahan dan kepemimpinan secara tradisional terbatas pada tingkat imamat dan keluarga tertinggi. Namun, melalui upaya pribadi dan latihan yang rajin, individu dapat mengembangkan keterampilan dan pemahaman tentang proses ini, yang mengarah pada pemberdayaan diri dan pencerahan.

Pengaktifan Kundalini sendiri paling efektif dicapai melalui latihan yang disiplin. Selain itu, sentuhan langsung dari seseorang yang memiliki pengalaman dan kompetensi dalam aktivasi Kundalini, yang dikenal sebagai Shaktipat dalam bahasa Sansekerta atau Chonokyo dalam bahasa Jepang, dapat berfungsi sebagai latihan kedua. Pendekatan lain adalah bermeditasi dengan individu yang telah mencapai aktivasi Kundalini penuh dan memiliki kemampuan untuk mengirimkan Shakti melalui niat dan kehadiran mereka.

Saat ini, semakin banyak orang yang siap untuk menerima dan berbagi kekuatan pemersatu cinta, kedamaian, dan keharmonisan di dunia dan di dalam diri mereka sendiri. Hidup mereka didedikasikan untuk mengangkat kemanusiaan dan membiarkan esensi ilahi dalam setiap makhluk berkembang. Shaktipat dianggap sebagai salah satu cara paling ampuh dan cepat untuk membangkitkan dan melangkah ke esensi ilahi kita sendiri.Shaktipat ini berfungsi sebagai pintu untuk menjalani kehidupan terbaik kita dan menyadari keberadaan ilahi yang sudah ada di dalam diri kita. Shaktipat membangkitkan kesadaran Guru yang ada di dalam diri kita (inner guru). Pengalaman ini akan memberikan wawasan baru dan memperdalam perjalanan spiritual kita, mengubah hidup kita secara mendalam. Energi yang mengalir melalui master atau fasilitator bersertifikat resmi seperti (Kundalini Activation Process = KAP atau Kundalini Bodywork dll) selama shaktipat dapat diraba dan memenuhi seluruh ruangan. Shaktipat  menciptakan celah di mana kita dapat terhubung dengan sumber yang sudah ada di dalam diri kita. Fasilitator atau guru bukanlah sebagai sumber energi tetapi menjadi saluran terbuka bagi energi kosmik untuk mengalir melaluinya. Ketika kita menjadi reseptif, kosong, dan terbuka, kita juga menjadi saluran energi ini. Shaktipat menjadi pintu bagi kita untuk memasuki pengalaman energik yang sama dengan yang telah dimasuki oleh sang master. Energi ini menular, dan siapapun yang terbuka padanya menjadi penerima shaktipat. Saat roh prana mengalir melalui kita, kita akan terhubung dengan esensi sejati kita pada inti dari kehadiran cinta kita.

Penerimaan Shakti Kundalini bergantung sepenuhnya pada keterbukaan dan kemauan penerima dalam konteks penyampai otentik.

Ketika seseorang menerima Shakti, energi tetap bersama mereka dan mulai beradaptasi dengan tubuh mereka, seringkali menghasilkan peningkatan kesehatan dan kebangkitan spiritual. Berbagai praktisi, seperti perawat Sentuhan Terapi, terapis polaritas, master Reiki, guru chi, dan guru Sentuhan Penyembuhan, atau seperti aku fasilitator dari Proses Aktivasi Kundalini dan Kundalini Bodywork practitioner ikut berkontribusi pada pengembangan sistem transfer energi untuk penyembuhan dan kebangkitan Kundalini.

Meskipun jenis transfer ini mungkin membahagiakan penerimanya, seringkali tidak berlangsung lama. Penting untuk dicatat bahwa Shaktipat dapat terjadi berkali-kali dalam kehidupan seseorang, atau biasanya dilakukan secara rutin berulang kali untuk akhirnya memperoleh  hasil seperti yang diinginkan. Aku sendiri di awal-awal melakukannya secara rutin sebulan sekali selama 1 tahun dan di 3 bulan terakhir melakukannya 2x seminggu. Dalam prosesnya yang difokuskan adalah untuk membersihkan saluran (channel) atau tubuh kita dari energi yang rendah seperti trauma dll, setelah bersih kundalini akan terbangun dengan sendirinya dan proses terbangunnya kundalini ini tidak hanya terjadi sekali saja melainkan berkali-kali sampai akhirnya menjadi satu dengan diri kita sebagai satu kesatuan yang utuh dan holistik.

Subscribe to get tips and tricks to level up your skills.