Densitas vs Dimensi: Memahami Perbedaannya

spiritual Jul 17, 2023

Seringkali ketika kita menggunakan istilah dimensi, sebenarnya kita sedang merujuk pada konsep serupa yang dikenal sebagai densitas atau kepadatan. Dua istilah ini, densitas dan dimensi, adalah dua sifat yang meluas di luar alam semesta ini, selain jiwa. Jadi, dalam artikel ini aku akan menjelaskan apa itu densitas dibandingkan dengan apa itu dimensi, serta densitas apa di alam semesta ini yang mengandung kebebasan paling besar.

Segalanya adalah kesadaran, lebih dari itu, segalanya adalah kesadaran yang bergerak. Gerakan ini disebut getaran. Pada tingkat paling dasar realitas: segalanya bergetar, segalanya bergerak, dan yang bergerak, yang bergetar, disebut kesadaran, bisa disimbolkan juga dengan angka 369.

Yang ini berarti bahwa segala sesuatu yang kita lihat dan yang tidak kita lihat, segala sesuatu yang termaterialisasi berwujud dan yang tidak terlihat/tidak berwujud, semuanya bergetar pada kecepatan yang berbeda, atau pada tingkat yang berbeda dalam sebuah skala dan skala ini dikenal sebagai densitas. Jadi densitas adalah rentang atau domain tertentu di mana kesadaran bergetar, karena itu, densitas juga dapat dilihat sebagai fase-fase kesadaran. Misalnya, ketika kesadaran mulai bergetar pada tingkat yang lebih lambat, gelombang-gelombang menjadi kental menjadi materi yang menciptakan dunia fisik. Dan dari situlah densitas mendapatkan namanya. Dari seberapa padat materi tersebut mengekspresikan dirinya pada setiap tingkat keberadaan. Mengkondensasikan.

Tindakan mengubah getaran kesadaran dapat dilihat pada skala yang lebih kecil melalui alkimia dan seni turunannya, kimia. Dalam alkimia laboratorium, logam dasar disucikan menjadi emas melalui proses kimia berulang yang mengubah logam dari satu fase materi menjadi lainnya. Dari keadaan padat menjadi keadaan cair, menjadi gas atau uap, kemudian kembali ke keadaan cair lagi, dan kemudian ke keadaan padat lagi, hanya saja logam telah berubah pada tingkat atomik. Ketiga keadaan ini - padat, cair, dan gas - semuanya memiliki densitas yang berbeda. Gas adalah fase yang paling tidak padat, dan padat adalah fase yang paling padat yang materi ekspresikan pada contoh ini.

Ketika kita berbicara tentang densitas dalam konteks spiritual, mereka adalah fase-fase kesadaran yang berbeda dalam skala evolusi, tetapi juga dapat dianggap sebagai berbagai macam keadaan materi. Kesadaran dan materi adalah satu dan sama.

Karena setiap densitas memiliki tingkat getaran yang berbeda, mereka mengandung pengalaman yang sepenuhnya berbeda, dan dengan pengalaman yang sepenuhnya berbeda ini, masing-masing memiliki kurikulum yang sepenuhnya berbeda pula. Animal kingdom tidak memiliki rencana pelajaran yang sama, atau rentang pengalaman yang sama seperti manusia,dan kurikulum mineral kingdom memiliki kesamaan yang lebih sedikit lagi. Densitas di mana kesadaran kita saat ini difokuskan adalah fase yang dikenal sebagai densitas ketiga. Kurikulum kita pada fase ini jauh lebih kompleks daripada densitas di bawah densitas ketiga. Di sini, kita memiliki kesadaran diri dan dengan itu, ruang lingkup kemungkinan yang sepenuhnya baru terbuka.

Jadi, densitas juga dapat dilihat sebagai kurikulum lengkap yang ditawarkan oleh tingkat realitas tertentu. Pelajaran dan pengalaman yang kita miliki pada satu tingkat kepadatan hanya dapat diakses dalam tingkat getaran yang spesifik. Begitu kita bergerak ke keadaan yang kurang padat atau lebih padat, kita berada dalam domain baru dengan hukum-hukum semesta yang berbeda yang mengatur densitas tersebut.

Sebanyak 80% waktu kita berbicara tentang dimensi, sebenarnya kita merujuk pada densitas, terutama dalam konteks konsep populer seperti dimensi kelima. Densitas selalu merujuk pada fase materi yang kesadaran difokuskan di dalamnya. Tetapi istilah dimensi jauh lebih fleksibel. Dan hal itu dapat merujuk pada beberapa hal.

Pada tingkat paling fundamental, dimensi adalah volume suatu area atau ruang. Itu adalah panjang, lebar, dan tinggi dari ruang tertentu. Sebenarnya tidak ada sesuatu yang disebut pengukuran satu dimensi atau dua dimensi dalam realitas ini karena bahkan apa yang kita anggap sebagai pengukuran satu dimensi atau dua dimensi masih terdiri dari struktur yang mengandung panjang, lebar, dan tinggi, bagaimanapun kecil struktur tersebut, menjadikannya 3D. Ketika kita memasuki ranah esoteris, dimensi sering kali merujuk pada garis waktu alternatif

Dimensi juga sering kali merujuk pada versi paralel dari realitas. Realitas paralel ini masih berbasis pada cahaya, mereka menjelajahi, belajar, berinteraksi dengan, dan terbuat dari cahaya, tetapi selain tema cahaya, mereka mungkin memiliki sedikit atau banyak kesamaan dengan versi realitas kita atau bahkan memiliki sedikit atau banyak kesamaan dengan versi realitas kita.

Dalam satu alam semesta saja, ada jumlah realitas yang tak terhingga, tetapi realitas ini mungkin beroperasi dalam kondisi waktu dan ruang yang berbeda dari realitas kita, variasinya sangat luas. Satu dimensi di alam semesta ini mungkin mengandung 7 densitas, dimensi lain di dalam alam semesta ini mungkin mengandung 12 densitas, dan dimensi lainnya mungkin hanya mengandung 3 densitas, dan seterusnya. Selama semua dimensi beroperasi di bawah konstruksi cahaya, semuanya termasuk dalam alam semesta yang sama tetapi dapat sangat berbeda dari titik itu.

Dari sudut pandang makrokosmos yang lebih besar, dimensi dilihat sebagai alam semesta yang berbeda di dalam multiverse. Jadi, dimungkinkan bagi bimbingan dimensi yang lebih tinggi datang dari luar konstruksi Universal tempat kita berada saat ini, yang merupakan alam semesta yang menjelajahi tema cahaya.

Dimensi dan densitas bekerja bersama seperti koordinat; di mana secara kiasan mereka saling bersilangan, menghubungkan garis bujur dan garis lintang kesadaran kita ke dalam arena ruang dan waktu tertentu.

Cara terbaik untuk menggambarkan hubungan antara densitas dan dimensi adalah dengan membayangkan gedung kantor kaca yang transparan. Densitas adalah lantai di setiap tingkat gedung, semakin tinggi lantainya, semakin tinggi kesadaran bergetar pada tingkat tersebut, dan dimensi adalah semua ruangan yang berbeda di setiap lantai gedung, tetapi juga dari sudut pandang yang diperbesar, dimensi adalah seluruh gedung kantor kaca itu. Jadi, untuk mempermudah: densitas seperti film yang terus bertambah. Kita belajar dan menjadi dalam setiap fase kesadaran. Dan dimensi adalah apa pun. Benar-benar apa pun.

Densitas yang mengandung kehendak bebas paling banyak di alam semesta ini adalah densitas ketiga, tempat kita berada saat ini. Karena cara alam semesta ini diatur, tingkat di bawah kesadaran diri dan densitas di atas kesadaran diri semuanya memiliki polarisasi yang kuat. Mereka semua memiliki perspektif yang kuat yang memiliki gravitasi tertentu. Tetapi densitas ketiga, tidak begitu. Di sini kita tidak terikat pada dunia yang lebih rendah atau yang lebih tinggi, kita bisa memilih. Tingkat kehendak bebas ini hanya tersedia bagi makhluk yang tidak tahu. Densitas ketiga adalah kehendak bebas maksimum karena dirancang sedemikian rupa sehingga kita mengenakan penutup mata, bagaimana kita akan memilih jika kita tidak tahu jawabannya? Jika kita bagian binatang dan bagian roh, jika kita diberi baik apati maupun empati? Ketika kita terpapar keindahan dan rasa sakit? Dan ketika kita dihadapkan dengan pengetahuan tentang ketidakpedulian yang disengaja. Itulah satu-satunya cara untuk mengetahui siapa kita sebenarnya - dengan melihat apa yang kita pilih, siapa kita menjadi ketika kita lupa.

Subscribe to get tips and tricks to level up your skills.