Hubunngi Admin

3 Langkah Dalam Manifestasi Menggunakan Hukum Asumsi (Neville Goddard)

cara kaya cepat cara manifestasi hukum asumsi hukum tarik menarik manifestasi neville goddard May 19, 2022

Bagaimana Bermanifestasi Menurut Neville Goddard?

Ikuti 3 langkah ini untuk memulai.

 

Namun sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, mari kita mulai dengan tinjauan singkat tentang Neville dan ajarannya. Neville Goddard adalah salah satu guru manifestasi paling populer di zaman kita. Dia paling terkenal karena ajarannya tentang Hukum Asumsi.

Hukum Asumsi menyatakan bahwa apa pun yang kita anggap benar akan menjadi kenyataan kita. Jadi kunci untuk menggunakan Hukum Asumsi untuk mewujudkan/memanifestasi keinginan kita adalah dengan menganggap perasaan keinginan kita sudah terpenuhi.

Semua asumsi kita disimpan dalam pikiran bawah sadar kita dan cara terbaik untuk menanamkan asumsi baru di sana adalah melalui imajinasi.

Pikiran bawah sadar kita tidak dapat membedakan antara pikiran yang nyata atau yang dibayangkan di kepala saja. Jadi ketika kita berulang kali membayangkan hidup kita seolah-olah keinginan kita telah terwujud, pikiran alam bawah sadar kita tidak punya pilihan selain menginternalisasi keinginan itu sebagai kebenaran. Begitu kita menganggap keinginan kita itu benar, ia alias si PBS (pikiran alam bawah sadar) tidak punya pilihan selain mewujudkannya.

 

Buat Adegan Imajiner Kita

Menurut Neville Goddard, langkah pertama untuk mewujudkan adalah menciptakan adegan imajiner kita. Adegan ini harus menjadi hasil akhir dari apa yang kita inginkan. Bukan awal. Bukan di tengah. Harus endingnya, akhirnya alias tamat!

Kita ingin adegan ini details seperti sudah kejadian bagaimana hidup kita jika keinginan kita SUDAH terwujud.

Keindahan dalam bermanifestasi adalah bahwa semua detail sudah diurus. kita tidak perlu memvisualisasikan bagaimana keinginan kita akan datang, jangan dipikirin HOW atau caranya. Kita hanya perlu memvisualisasikan hasil akhir yang ingin kita wujudkan.

Gunakan prompt ini untuk memunculkan adegan kita:

Seperti apa hidup saya jika keinginan saya sudah terwujud?

Jelaskan diri kita seperti apa, lingkungan kita, orang-orang di sekitar kita, apa yang kita lakukan, apa yang kita katakan, apa yang kita rasakan, dll.

Adegan tidak harus rumit, cukup panjang untuk menghidupkan adegan tersebut.

Pastikan untuk memasukkan semua panca indra kita dan bayangkan akhirnya. Hanya akhir. Akhir adalah seperti apa hidup kita setelah kita mencapai keinginan ini. Bukan langkah-langkah menuju ke sana. (Bukan prosesnya atau otwnya)

Misalnya, jika keinginan utama kita adalah untuk menikah, maka jangan bayangkan berkencan dengan pasangan kita. Sebaliknya, kita ingin membayangkan adegan pendek di mana kita melihat diri kita menjalani kehidupan SETELAH keinginan kita terwujud. Mungkin kita sedang berpelukan dengan pasangan sambil mengenakan cincin kawin atau mungkin kita sedang memasak di dapur bersama pasangan. Setiap orang memiliki preferensi mereka sendiri, jadi pilihlah adegan yang membuat kita merasa yang terbaik. Buat aku sendiri adalah adegan melahirkan di dampingi suamiku dan kami menggendong bayi mungil kita.

Tip lain untuk membuat adegan kita tampak lebih nyata adalah dengan menambahkan dialog ke visualisasi. Jika kita ingin mewujudkan promosi di tempat kerja, bayangkan adegan di mana rekan kerja kita mengucapkan selamat kepada kita. Atau orang tuamu mengatakan betapa bangganya mereka padamu.

 

Bayangkan Adegan Saat Keadaan Seperti Tidur

Setelah kita mendapatkan adegan yang ingin kita bayangkan. Langkah selanjutnya adalah membayangkan adegan ini setiap hari sebelum tidur. Neville merekomendasikan berlatih visualisasi selama keadaan meditasi yang disebut "keadaan mirip dengan tidur hypnagogic sleep paralysis" kalau dibahasa jawa itu reprepan, tindihan, antara tidur dan terjaga.

Dalam keadaan santai ini, pikiran sadar kita mulai melambat yang menjadikannya waktu yang optimal untuk mengesankan asumsi baru dalam pikiran bawah sadar kita melalui imajinasi kita.

Setelah kita berada di hypnagogic sleep , gunakan imajinasi kita untuk membawa diri kita ke adegan keinginan kita sebagai orang pertama.

Kita ingin merasa seolah-olah kita berada di tempat kejadian dan melihat realitas yang kita inginkan dalam pkitangan orang pertama.

Gunakan apa yang telah kita tulis di langkah 1 untuk mengalami adegan ini dalam imajinasi kita. Setelah adegan berakhir, ulangi lagi. Putar berulang-ulang. Pikiran kita akan mencoba membuat kita keluar jalur. Jika kita mengembara, bawa diri kita kembali ke tempat kejadian.

Saat kita mengulang adegan, kita secara alami akan MERASA perasaan dalam adegan itu yang kita rasakan seolah-olah kita benar-benar ada di sana.

Lakukan ini sampai kita tertidur. Jika kita berhasil tertidur sambil membayangkan adegan kita, keyakinan itu akan tertanam dalam pikiran bawah sadar kita dan keyakinan kita akan terwujud dalam realitas kita.

 

Tetap Buat Alam Bawah Sadar kita Terkesan Sampai Terwujud

Menurut Neville Goddard, begitu kita berhasil mengesankan pikiran bawah sadar kita dengan asumsi baru kita, asumsi itu harus terwujud dalam realitas kita.

Semakin banyak kita memvisualisasikan selama hypnagogic sleep, semakin cepat kita menanamkan keinginan itu ke dalam pikiran bawah sadar kita. Begitu keinginan itu menjadi kebenaran kita, itu akan terwujud dalam hidup kita.

Waktu yang diperlukan untuk mengesankan pikiran bawah sadar kita akan bervariasi dari orang ke orang tergantung pada seberapa konsisten mereka dengan visualisasi mereka, seberapa baik perasaan mereka seolah-olah keinginan telah terwujud, dan jumlah keyakinan pembatas yang ada di alam bawah sadar mereka.

Misalnya, seseorang yang memiliki trauma dari hubungan masa lalu akan membutuhkan lebih banyak waktu dan upaya untuk memprogram ulang alam bawah sadarnya dibandingkan dengan seseorang yang memiliki hubungan baik di masa lalu.

Nah kalau teman-teman tidak melihat gerakan apa pun dalam realitasnya alias tidak ada perubahan, itu berarti Pikiran bawah sadarnya belum terprogram dengan program baru, belum terkesan, blom nempel, bibitnya blom tertanamkan.

Atau kita memiliki asumsi negatif lain (keyakinan yang membatasi) di alam bawah sadar yang menghalangi keinginanmu untuk terwujud.

Di online kursusku Manifestasi Mindset Masterclass aku membahas lebih details bagaimana cara tahu apa saja mental blok/keyakinan yang membatasi kita lalu bagaimana cara kita menghapusnya/menghancurkannya. Dan sudah banyak sekali yang merasakan manfaatnya dan mulai memanifestasikan apapun yang mereka mau dalam hidup mereka dengan penuh kejelasan dan kepastian. 

 

Thank you & I love you! 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Cras sed sapien quam. Sed dapibus est id enim facilisis, at posuere turpis adipiscing. Quisque sit amet dui dui.

Call To Action

Stay connected with news and updates!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.
Don't worry, your information will not be shared.

We hate SPAM. We will never sell your information, for any reason.