Cara Menyalurkan Energi Seksual

Mar 17, 2023

Transmutasi Seksual: 5 Cara Menyalurkan Energi Seksual

 

Seks. Itu adalah kekuatan pendorong alam, inti kehidupan yang energik.

Dari penyerbukan tanaman hingga dorongan biologis untuk bereproduksi pada hewan dan manusia, hampir semuanya memiliki dorongan seks – dan dorongan seks itu muncul dari libido kita.

Sebagai esensi dari semua ciptaan, seks adalah pusat dari semua kehidupan; dari kelahiran seorang anak hingga konsepsi luar biasa dari sebuah karya seni, semua ciptaan berakar pada libido.

Jika kita memiliki dorongan seks yang kuat atau hanya tertarik untuk menyalurkan energi ini dengan cara yang kreatif, silahkan terus disimak dan dibaca ya. Jadi kita pasti akan kagum dengan apa yang bisa dilakukan oleh kekuatan libido kita!

Transmutasi seksual adalah praktik alkimia untuk menyalurkan dan mengarahkan energi seksual kita ke tujuan yang 'lebih tinggi'. Sebagai salah satu energi terkuat yang ada, energi seksual kita dapat diarahkan untuk mencapai tujuan, mewujudkan mimpi, dan mengalami kondisi kesadaran yang lebih dalam.

Contoh terkenal dari orang yang mempraktikkan transmutasi seksual (baik secara sadar atau tidak sadar) adalah:

  • Nikola Tesla
  • Gandhi
  • Beethoven
  • Bunda Teresa
  • Andy Warhol
  • Henry Thoreau
  • Leonardo Da Vinci  

9 Manfaat Transmutasi Seksual

Siapa pun yang memiliki dorongan seks (tidak peduli seberapa besar atau kecil) dapat melakukan transmutasi seksual. Ini juga merupakan praktik yang cocok untuk siapa saja dengan keyakinan spiritual atau agama apa pun (selama agama tersebut menganut seks sebagai pengalaman alami dan sehat).

Beberapa manfaat yang paling sering dicatat meliputi:

  • Lebih fokus dan memiliki kejernihan mental
  • Peningkatan kreativitas
  • Peningkatan motivasi dan dorongan
  • Penambah energi fisik (baik untuk mereka yang menderita penyakit lemah, letih lesu)
  • Lebih tegas dan percaya diri
  • Suasana hati membaik lebih high vibe
  • Kemampuan yang lebih besar untuk mewujudkan perubahan
  • Kesadaran diri yang tinggi atau level kesadaran lebih tinggi
  • Pengalaman spiritual yang intensif  

Transmutasi Seksual Berdasarkan Sejarah

Budaya kuno, selama ribuan tahun, mengakui kekuatan atau power dan kekuatan libido. Sementara beberapa orang akan mengutuk dan takut akan hal itu serta sibuk shaming atau merendahkan dan memberi label sesat, kotor, dan cabul! Tapi banyak orang yang lain merayakan dan menyalurkannya.

Terlepas dari praktik energi seksual Tantra dan Tao, ada banyak referensi lain tentang kekuatan tersembunyi dalam seks. Kabbalah, misalnya, melihat hasrat seksual sebagai ekspresi spiritual terdalam yang bisa dimiliki seseorang. Dan dalam filosofi Yoga, energi seksual murni kita tidak aktif hingga terbangun dalam bentuk tertinggi yang dikenal sebagai “Kundalini”.

Banyak kelompok esoteris juga mempraktikkan sesuatu yang disebut "Sex Magick," yang terhubung dengan gagasan psikiater Carl Jung tentang alkimia seksual (mirip dengan sublimasi seksual Freud). Dalam Sex Magick, diajarkan bahwa dengan kemauan yang cukup, kita dapat mengubah energi mentah libido kita menjadi kekuatan kreativitas yang luar biasa.

Energi Seksual = Kreativitas Intens

Seks yang sering sering dianggap, dalam banyak tradisi agama, sebagai semacam gangguan. Dan meskipun sama sekali tidak ada yang salah dengan menikmati seks secara teratur, ada jauh lebih besar manfaat libido daripada sekadar melepaskan lkitas (orgasme).

Seks, selain menjadi sumber kesenangan, juga dapat disalurkan ke dalam bentuk kreasi apa pun – mulai dari menulis buku yang kita ingin ciptakan sampai menguasai seni intuisi bisa juga dalam bentuk seni gambar. Karena energi seksual adalah energi kreatif, masuk akal untuk memanfaatkan manfaat bawaannya sebaik mungkin. Lihat saja orang-orang seperti Immanuel Kant, Lewis Carroll, dan bahkan Emily Dickinson – semua praktisi transmutasi seksual (dengan cara mereka sendiri)!

Memang benar setelah berhubungan seks, kita merasa lebih rileks – dan ini karena energi dan motivasi tubuh telah terkuras untuk sementara. Tapi bayangkan apa yang akan terjadi jika kita menggunakan ledakan dan pelepasan energi seksual untuk mewujudkan mimpi atau tujuan. Ada banyak cara untuk melakukan ini. Visualisasi mungkin adalah metode yang paling umum (aku akan jelaskan disini dan teman-teman bisa segera mempraktekan).

Energi Seksual = Transformasi Spiritual

Ada dua sisi jalan transmutasi seksual: pantangan seksual dan ekspresi seksual, keduanya dapat menciptakan transformasi spiritual yang kuat. Jalan apa yang kita putuskan untuk berjalan tergantung pada libido, karakter, dan kebutuhan pribadi kita.

Terlepas dari jalan apa yang kita pilih, energi seksual kita dapat disalurkan untuk merasa lebih dekat dengan Yang Ilahi dan lebih berhubungan dengan Jiwa kita. Memang, momen orgasme adalah momen tanpa pikiran, momen ketika kita untuk sementara menyatu dengan Keesaan dan kehilangan ego kita yang terbatas.

Kita juga dapat menggunakan energi seksual kita untuk mendorong kerja batin kita dan mengisi jalan kita dengan intensitas (terutama jika kita memutuskan untuk tetap membujang atau single atau jomblo). Filsafat Hindu kuno menyebut hal ini sebagai jalan Bhakti atau kerinduan renungan. Kita bisa melihat hubungan cinta yang hampir erotis dengan Yang Ilahi dalam tokoh-tokoh seperti penyair Sufi Rumi, orang suci Kristen seperti Teresa dari Avila, dan mistikus Hindu seperti Ankitamayi Ma.

Cara Mempraktikkan Transmutasi Seksual

Saat dimotivasi oleh hasrat seksual, kita mengembangkan imajinasi yang lebih luas, keberanian yang lebih dalam, kemauan yang lebih kuat, kegigihan yang lebih kuat, dan kreativitas yang berkembang yang bahkan tanpa kita sadari.

Jika energi seksual dalam diri manusia bisa menjadi begitu kuat sehingga menggerakkan kita untuk menyakiti orang lain atau berisiko dipenjarakan untuk memuaskannya, bayangkan apa yang bisa terjadi jika kita memanfaatkan energi ini dan mengarahkannya ke tujuan yang lebih mulia dan berguna bagi umat banyak?

DISCLAIMER!

Jalur transmutasi seksual bukanlah tentang memuaskan birahi, atau rapidly indulging, menyangkal, melarikan diri dari, atau bahkan mengatasi keinginan untuk berhubungan seks. Ini adalah tentang menerima dorongan seksual kita sebagai bagian bawaan dari sifat kita; sebagai nada dasar untuk simfoni kita yang lebih tinggi.

Aku lihat banyak orang yang merasa seolah-olah mereka harus naik "di atas" elemen "sifat rendah" mereka atau rise “above” their “lower nature” elements, dan dengan demikian memutuskan untuk melarikan diri atau mengabaikan dorongan seks mereka, menganggapnya primitif dan bahkan "tidak spiritual" lalu sesat dan cabul. Tolong jangan membuat kesalahan ini. Seksualitas itu indah. Orgasme adalah pintu menuju bersatu dengan illahi. Kesenangan adalah hak kesulungan kita. Jangan membatasi bagian diri kita ini pada bayangan diri (baik melalui pemanjaan atau penyangkalan yang berlebihan).

Pada akhirnya, energi seksual tidak dapat diciptakan atau dihancurkan, hanya dapat diubah.

Sebagian besar teknik berikut telah aku coba – dan cocok untuk pria dan wanita. Jangan ragu untuk mencoba satu latihan per minggu dan hanya coba yang kita rasa nyaman atau aman dilakukan.

Teknik transmutasi energi seksual: 

Eksperimen 7 Hari

Selama seminggu penuh cobalah untuk tidak melakukan aktivitas seksual apa pun – baik sendiri atau dengan orang lain. Setelah seminggu, jelajahi apa yang kita pikirkan dan rasakan. Sementara beberapa orang akan mendapat manfaat yang sangat besar dari latihan ini (lebih banyak energi, suasana hati yang lebih bahagia, kreativitas yang lebih besar), yang lain akan bergumul dengan energi negatif yang menumpuk (kecemasan, frustrasi, suasana hati yang pemarah). Eksperimen ini akan memberi tahu kita apakah jalur puasa seksual atau ekspresi seksual lebih cocok untuk kita – keduanya adalah dua sisi dari transmutasi seksual.

Amati Tanpa Menghakimi

Jika kita memilih untuk bereksperimen dengan jalan pantang seksual, praktikkan membiarkan perasaan apa pun yang muncul di dalam diri kita muncul. Cobalah untuk tidak menghakimi mereka, sebaliknya, jadilah pengamat. Lihat perasaan ini sebagaimana adanya, itu wajar. Cukup amati apa yang dikatakan keinginan dan perasaan ini tentang diri kita. Selain itu, cobalah menahan diri untuk tidak melabelinya sebagai "energi seksual". Alih-alih, perlakukan mereka sebagai sensasi, seperti ketika kita mengalami sesuatu yang "panas" atau "dingin", dan mengalaminya tanpa harapan untuk menghilangkannya. Beberapa orang hanya dengan mengamati memiliki serbuan energi orgasmik tanpa rangsangan fisik apa pun.

Tantra

Tantra adalah praktik berhubungan seks dan mencapai puncak orgasme buat wanita dan tanpa mencapai titik ejakulasi/klimaks buat pria. Ini adalah praktik Tantra kuno yang membantu meningkatkan energi, fokus, dan inspirasi kita. Tantra juga membantu meningkatkan kreativitas kita dan sangat bagus untuk mereka yang menderita kelelahan kronis atau depresi.

Visualisasi Orgasme

Visualisasi adalah teknik transmutasi seksual yang sederhana. Satu-satunya hal yang dibutuhkan oleh praktik ini adalah memiliki niat yang jelas sebelum melakukan hubungan seks. Pikirkan tentang apa yang paling ingin kita arahkan energi kita. Mungkin kita ingin menyelesaikan gelar sarjana, menguasai keterampilan yang ingin kita pelajari, mencapai tujuan penting, atau bahkan memiliki pengalaman spiritual yang mendalam. Apapun yang penting bagi kita saat itu, bawalah hal tersebut bersama kita saat berhubungan seks. (Ingat, ini harus menjadi tujuan yang realistis.)

Saat kita melakukan hubungan seks dan mencapai titik orgasme, bayangkan diri kita mencapai impian, tujuan, atau keinginan tersebut. Klimaks energi seksual yang diarahkan pada citra yang kita ciptakan dalam pikiran kita sangat kuat. Dalam mistisisme Tibet, ini dikenal sebagai menciptakan bentuk pikiran atau tulpa.

Beberapa orang merasa tidak nyaman melakukan latihan ini tanpa memberi tahu pasangannya (dapat dianggap sebagai 'memanfaatkan' pasangan kita untuk mencapai sesuatu yang menguntungkan diri sendiri). Jadi, sebaiknya dikomunikasikan dahulu sebelum memulai ya say, saling terbuka itu lebih baik.

Sigil

Sigil adalah simbol yang diresapi dengan makna dan niat. Ini adalah praktik yang biasa digunakan dalam Sex Magick atau di antara praktisi esoterisme Barat. Pelajari lebih lanjut tentang sigil atau bagaimana cara untuk membuat sigil.

Setelah kita mempelajari cara membuat sigil, kita kemudian dapat 'mengaktifkannya' (dan dengan demikian mengaktifkan niat kita) saat berhubungan seks. Pada titik orgasme, fokuslah pada sigil kita (yang telah kita letakkan di dekat suatu tempat) dan kemudian rileks. Kita sekarang telah menanam benih di dalam pikiran bawah sadar kita, yang didorong oleh energi seksual.

(Bonus) Pernapasan

Breathwork adalah praktik mengarahkan napas kita secara sadar. Dalam hal transmutasi seksual, kerja napas dapat digunakan untuk menggerakkan energi libidinal kita ke seluruh tubuh. Ini adalah teknik yang sangat efektif jika kita menderita ketidakseimbangan chakra sakral (pusat energi seksualitas kita).

Untuk melatih teknik ini, tarik napas perlahan, rasakan energi seksual kita menumpuk di dalam diri kita, lalu hembuskan napas perlahan dan rasakan energi itu menyebar ke seluruh tubuh kita. Ini adalah cara yang bagus untuk memindahkan energi libidinal kita dari area genital kita dan menyeimbangkannya di seluruh keberadaan kita.

Kita juga dapat memvisualisasikan energi seksual kita bergerak naik melalui tulang belakang kita (energi kundalini) dan bergerak ke cakra mata ketiga kita. Ini adalah teknik yang ampuh, terutama jika kita ingin menyalurkan energi seksual kita menuju pertumbuhan spiritual. Dengan merangkul kekuatan spiritual dari energi seksual kita (dan tidak menolaknya), kita dapat mengalami kesehatan, kemakmuran, pertumbuhan, kreativitas, kegembiraan, dan transformasi yang lebih besar.

Kalau teman-teman suka dengan materi seperti ini silahkan baca juga seputar spiritual sex. 

 

Thank you & I love you!

Subscribe to get tips and tricks to level up your skills.